Waka Polres Bantul Pimpin Sidang BP4R Lima Anggota Yang Hendak Nikah

Waka Polres Bantul Kompol Noer Alam SIK memimpin langsung jalannya Sidang BP4R lima anggota Polres Bantul yang akan menikah bertempat di Aula Wira Pratama Polres Bantul, Selasa (21/4/2020).

Saat memimpin sidang, Kapolres Bantul didampingi oleh Kabag Sumda Polres Bantul, Kompol Kusila H SH M.Sn, Pengurus Cabang Bhayangkari Bantul, Rohaniawan Aiptu Tobroni, Kasi Propam Ipda I Nengah Artha Wardhana S.Pd, Pengurus Bhayangkari Cabang Bantul serta dihadiri oleh orang tua/wali pasangan.

Adapun tiga pasangan yang mengikuti sidang BP4R adalah Bripka Ristadi dengan calon istri  Dwi Putranti, Bripka Angga Prastowo dengan calon istri Hartini, Briptu Budhi Rahmadi  dengan calon istri Putri Wira Utami, Briptu Andang Hariawan Surya dengan calon istri Dewi Purwita Sari dan Bripda Agus Taufik Hidayat dengan calon istri Ririn Noviani.

Dalam arahannya Waka Polres memastikan kesiapan dan kemantapan masing-masing pasangan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Kabag Sumda juga menanyakan kepada masing-masing orang tua pasangan, apakah sudah merasa yakin dengan pilihan anak-anaknya.

Sidang BP4R adalah sidang untuk memberikan izin nikah kepada anggota Polri. Sidang ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangannya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggung jawab Polri yang sangat berat. Sehingga diperlukan pengertian dari pasangannya agar bisa mendukung pelaksanakan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!