Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bantu Salurkan BLT DD Tahap II ke rumah warga yang sudah tua dan sakit

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II dan BLT APBD Kabupaten Bantul untuk Desa Murtigading Kecamatan Sanden telah selesai di laksanakan, di mana 176 KK mendapatkan BLT DD tahap II dan  88 KK mendapat BLT APBD Kabupaten Bantul, Senin (8/6/2020) jam 13.00 WIB.

Dalam penyaluran BLT DD tahap II, warga langsung mengambil sendiri ke Balai Desa Murtigading dengan membawa undangan dan persyaratan yang tidak boleh di wakilkan. Untuk mengantisipasi warga yang tidak bisa datang karena sakit atau sudah tua pihak panitia langsung menyalurkan BLT tersebut ke rumah warga yang terdaftar penerima BLT DD tahap II.

Dengan di kawal oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo, panitia penyaluran BLT DD langsung mendatangi warga yang tidak bisa datang mengambil BLT DD di Balai desa. Kepada warga yang rata rata sudah lansia tersebut di berikan BLT DD tahap II senilai 600 ribu. Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua BPD Desa Murtigading, Kasi Pelayanan Desa Murtigading, FPRB Murtigading serta Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo.

Kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Murtugading Bripka Eko Wibowo adalah sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT DD kepada warga terdampak Covid-19 agar bisa lancar serta memastikan tepat sasaran dengan di antar langsung ke penerima. (Humas Polsek Sanden)

Shares
error: Content is protected !!