Komplotan Pencuri Beraksi Siang Bolong, Kerugian Korban Capai Jutaan Rupiah

Kawanan pencuri beraksi di siang bolong terjadi di salah satu kios penjual makanan di Jalan Pramuka, Dusun Gaten RT 03, Desa Trirenggo, Kecamatan Bantul, Sabtu (27/06/2020).

Akibat kejadian itu, Dwi Wahyuni, warga Nambangan, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong mengalami kerugian jutaan rupiah.

Kronologi peristiwa itu ketika korban yang sedang menjajakan beraneka ragam jenis makanan dan minuman didatangi sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam. Setibanya di depan kios, 3 orang laki-laki keluar dari mobil lalu menuju kiosnya.

Mereka kemudian memesan minuman es jus sebanyak 10 buah dan berniat memborong makanan tempura.

Sri yang ditemani seorang karyawan kemudian melayani pesanan. Sri menggoreng tempura, sementara karyawannya membuat pesanan es jus. Namun di sela-sela membuat pesanan itu, salah seorang pria minta agar salah satu es jus dibungkus gelas plastik. Lantaran tak menyediakan gelas plastik, tenaganya itu kemudian mencari gelas plastik di Pasar Bantul.

Pada saat korban sendang sendirian sibuk mencatat pesanan dan mengolah tempura, para pelaku ternyata telah mengincar sebuah tas dan dua buah gawai yang ditaruh di dalam lemari etalase.

Alih-alih menunggu pesanan itu salah satu mereka beraksi menyelinap mengambil tas dan handphone. Usai sukses menggasak barang incaran, mereka bergegas cepat cepat kabur.

“Kerugian sekitar Rp 7 juta, uang Rp 2 juta di dalam tas dan 2 buah handphone masing-masing merek Xiomi dan Samsung seharga Rp 4 juta. Kasusnya masih kita selidiki,” terang Kapolsek Bantul, Kompol Ayom Yuswandono, Minggu (28/06/2020).

Shares
error: Content is protected !!