Dirbinmas Polda DIY Resmikan Pos Kamling di Dusun Ponegaran

Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Drs Anjar Gunadi MM meresmikan pos kamling di Dusun Ponegaran RT 04 Jambidan Banguntapan Bantul, Kamis (2/7/2020) malam.

Hadir dalam kegiatan peresmian tersebut Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH, Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna SH, Danramil Banguntapan Kapten Inf Nuryanto S.Sos, Camat Banguntapan Drs Fauzan Muarrifin,  Pjs Lurah Jambidan Afif Umahatun SH serta warga masyarakat Dusun Ponegaran.

Dalam sambutannya, Dirbinmas Polda DIY Kombes Drs Anjar Gunadi MM memuji bangunan pos kamling Dusun Ponegaran yang kokoh. Ia membandingkan, dari lima wilayah di Polda DIY, ini adalah bangunan yang terbaik.

“Alhamdulilah warga Ponegaran kompak dan solid mengumpulkan uang sehingga terwujud fisik bangunan siskamling ini. Kami mengucapkan terimaksih artinya masyarakat peduli kamtibmas,” ujarnya.

Menurutnya, bangunan pos kamling yang sudah bagus, harus dibarengi dengan peningkatkan kesadaran warga dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Termasuk berperan dalam memberikan edukasi pencegahan Covid-19 dengan memakai masker dan rajin cuci tangan,” pungkasnya.

Selanjutnya Dirbinmas secara simbolis meresmikan pos kamling dengan melakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Dalam kesempatannya, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH mengungkapkan apresiasinya atas pembangunan pos kamling yang semegah ini. Bahkan menurutnya, bangunan ini mirip seperti markas komando yang juga bisa dimanfaatkan untuk pertemuan.

“Saya berharap dengan peresmian pos kamling ini, dapat mendukung sistem keamanan lingkungan,” kata AKBP Wachyu.

Ia juga mengingatkan kepada semua warga Banguntapan agar tetap waspada terhadap pandemi Covid-19.

“Jangan terlena tetap patuhi protokol kesehatan untuk cegah Covid-19,” tegasnya.

Tak lupa ia juga berpesan agar warga masyarakat meningkatkan kesadaran dalam menjaga keamanan lingkungan bersama jajaran kepolisian. Karena menurutnya, kamtibmas yang kondusif adalah tanggung jawab bersama.

“Jika kamtibmas kondusif, tentunya masyarakat akan semakin produktif,” tandasnya.

Sementara itu dari keterangan Pj Lurah Jambidan Afif Umahatun SH pembangunan pos kamling Dusun Ponegaran menghabiskan anggaran sebesar Rp 72 juta.

“Sumber dana murni dari swadaya warga masyarakat,” jelasnya.

Diakhir acara, dilakukan pnyerahan sarana kontak peralatan kamling oleh Dirbinmas Polda DIY diikuti pejabat yang hadir kepada warga Dusun Ponegaran. (Humas Polsek Banguntapan)

Shares
error: Content is protected !!