Polres Bantul Gelar FGD Bersama Elemen Masyarakat Bantul

Kepolisian Resor Bantul menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama elemen masyarakat Kabupaten Bantul bertempat di Balai Desa Bangunjiwo Kasihan Bantul, Rabu (15/7/2020) malam.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membangun masyarakat yang lebih produktif dengan tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan.

Hadir dalam FGD antara lain Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyo SIK MH, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Rapiqoh SH, Kapolsek Kasihan Kompol Y Tarwoco Nugroho SH, Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Bantul Yus Warseno S.PiM.Sc, Sekertaris Desa Bangunjiwo Sukarman.

Sementara peserta FGD berasal dari perwakilan FKPM dan Satgas KTN Desa Bangunjiwo, Perwakilan Ormas, Mitra Polri dan Tokoh Masyarakat se Kabupaten Bantul dengan jumlah kurang lebih 50 orang.

“Situasi pandemi Corona dengan adanya kelonggaran situasi belum membaik, kalau kemarin ada era “New Normal” namun sekarang berubah menjadi “Beradaptasi dengan kebiasaan yang baru”, dengan harapan masyarakat lebih bisa menjaga situasi agar jumlah penderita Covid bisa menurun,” kata Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyo SIK MH dalam sambutannya.

Ditambahkan, pandemi Corona jelas sangat berdampat dibidang ekonomi. Diharapkan agar ekonomi bisa pulih, masyarakat terus bisa mematuhi protokol kesehatan.

“Masalah kebutuhan pokok terutama masalah pangan, diharapkan ada upaya meningkatkan ketahanan pangan dengan mulai melaksanakan dari lingkungan kita yang paling kecil. Yang bisa menjadi penyelamat ekonomi nasional adalah masyarakat kecil dengan UMKM,” imbuhnya.

Diharapkan melalui kegiatan FGD ini, dan nantinya poin-poin penting yang dihasilkan dapat diaplikasikan ke lingkungan masing-masing dalam rangka menghadapi Covid-19.

Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi oleh Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kabupaten Bantul Yus Warseno S.PiM.Sc dengan tema “Usaha Pertanian Terpadu Untuk Terdampak Covid 19”.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup oleh Kasat Binmas Polres Bantul AKP Rapiqoh SH. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!