Dihantam Perahu Saat Ombak Besar Datang, Warga Imogiri Meninggal Dunia

Gelombang tinggi yang terjadi di Pantai Depok Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek pada Sabtu (18/07/2020) pagi sekitar pukul 07.10 WIB mengakibatkan seorang pengunjung meninggal dunia.

Korbannya ialah seorang perempuan bernama Dwi Kurnia (33) warga Dusun Kalidadap, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri.

Kapolsek Kretek, Kompol S. Parmin mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi, korban bersama beberapa keluarganya datang ke Pantai Depok sekitar pukul 05.15 WIB. Sesampainya di lokasi korban selanjutnya bermain-main di pinggir pantai bersebelahan dengan sebuah perahu yang terparkir di kawasan tersebut.

Saat asyik menikmati suasana fajar tiba-tiba datang gelombang tinggi mencapai sekitar 4 – 5 meter menerjang perahu milik seorang nelayan bernama Sikirjo, warga setempat. Setelah ombak surut, terang Kapolsek, kehebohan terjadi lantaran salah seorang dari pihak keluarga yang tak jauh dari lokasi mendapati korban dalam kondisi tergeletak.

“Korban saat ditemukan kondisi lemas muntah darah kemudian pingsan, langsung dilarikan ke klinik,” ujarnya.

Namun demikian, setibanya di klinik pihak medis menyatakan korban telah meninggal dunia. Korban mengalami luka terbuka pada bagian pada bagian muka, dada dan perut akibat terkena hempasan perahu.

Atas kejadian ini pihak keluarga menerima sebagai musibah dan selanjutnya korban dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulan milik SAR Parangtritis. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!