Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Hadiri Sosialisasi Program PTSL

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono SH menghadiri Rakor dan Sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Aula Lantai II Balai Desa Tamantirto, Kasihan, Bantul, Kamis (6/8/2020).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dinas BPN Kabupaten Bantul dengan Pemerintah Desa Tamantirto dalam rangka sosialisasi PTSL dengan narasumber dari BPN Kabupaten Bantul, Toni Warman.

Hadir diantaranya Lurah Desa Tamantirto Wisnu Ardi, Kasi Pemerintahan Desa Marsudi, Carik Desa Tamantirto Suharto SH,  Kasi Pelayanan Desa Sumarwan ST, Perwakilan BPD Desa Tamantirto, Dukuh se Desa Tamantirto dan tamu undangan.

Narasumber Toni Warman menyampaikan, Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL) merupakan program pendaftaran tanah sistematik lengkap yang sasarannya adalah semua bidang tanah yang belum disertifikatkan.

Saat ini sudah dimulai tahapan pemberkasan, untuk itu perlunya partisipasi masyarakat dalam bentuk pendataan awal yang bisa membuktikan bahwa tanahnya sudah atau belum bersertifikat.

Di samping itu, perlu adanya peta kerja yang didukung oleh Dukuh dan RT setempat. Setelah bisa menentukan batas tanah yang sudah diberi tanda, langkah selanjutnya diserahkan ke petugas yuridis untuk pemberkasan kemudian diserahkan kepada Pokmas yang telah dibentuk sebelumnya.

Adapun untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Dukuh setempat atau datang ke Kantor Desa Tamantirto pada jam kerja. (Humas Polsek Kasihan)

Shares
error: Content is protected !!