Kapolsek Sewon : Serah Terima Tugas Jaga, Bentuk Kesiapan Anggota Dalam Bertugas

Polsek Sewon secara rutin melaksanakan apel serah terima tugas jaga saat pergantian petugas jaga. Kegiatan ini sebagai bentuk kesiapsiagaan personel dalam melaksanakan tugas jaga atau piket fungsi.

Seperti yang terlihat pada, Rabu (12/8/2020) pagi, petugas jaga lama dan petugas jaga baru melaksanakan apel serah terima tugas jaga di halaman Mapolsek Sewon dipimpin Pawas Iptu Sri Wigiati.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Sri Wigiati menyampaikan, bahwasannya apel serah terima tugas jaga yang dilaksanakan setiap hari merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan pada saat pergantian jaga. Tujuannya sebagai pertanggungjawaban secara estafet dan bergulir dari yang petugas jaga lama ke yang baru.

“Dengan serah terima seperti ini petugas jaga baru akan mengerti dan mengetahui tentang kejadian ataupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan. Selain itu, sebagai laporan pertanggungjawaban terhadap barang inventaris yang menjadi tanggungannya,” tegas Iptu Sri Wigiati.

Sementara itu, Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, setiap pergantian tugas jaga wajib untuk melaksanakan apel serah terima tugas jaga. Hal ini dilakukan agar masing-masing petugas dapat mengetahui segala informasi yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sewon.

“Serah terima tugas jaga merupakan bentuk kesiapan anggota dalam bertugas,” kata Kapolsek Sewon.

Selain itu, antara petugas jaga lama dan baru dapat mengetahui kondisi maupun jumlah barang inventaris yang ada di Polsek Sewon, serta tahanan yang menjadi tanggung jawab dari petugas jaga. (Humas Polsek Sewon)

Shares
error: Content is protected !!