Long Weekend Tahun Baru Islam, Polsek Sanden Berikan Imbauan Pengunjung Pantai Goa Cemara

Momen libur panjang atau biasa disebut long weekend, pada hari kedua long weekend tahun baru Islam kali ini banyak dimanfaatkan wisatawan untuk mengunjungi objek-objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bantul,satu diantaranya Pantai Goa Cemara, Sanden, Bantul.

Untuk mengantisipasi ramainya pengunjung atau wisatawan di objek wisata wilayah Sanden di tengah Pandemi Covid-19, anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan objek wisata mulai dari Pantai Samas sampai Pantai Goa Cemara, Jumat (21/8/2020).

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Sanden AKP Tukirin. Pengamanan difokuskan di Pantai Goa Cemara yang selalu ramai pengunjung terutama pada saat hari libur. Tujuan pengamanan untuk  memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan di tengah Pandemi Covid -19 tanpa mengabaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Sanden aktif memberikan imbauan dengan humanis kepada para pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Selain imbauan protokol kesehatan, petugas juga menghimbau wisatawan untuk tidak bermain atau mandi di tepi pantai guna mencegah terjadinya laka laut.

Sementara itu, dari hasil pantauan Humas Polsek Sanden, terlihat para wisatawan mematuhi  imbauan petugas, baik secara langsung maupun dari spanduk yang dipasang di tiap sudut yang mudah terlihat oleh wisatawan. (Humas Polsek Sanden)

Shares
error: Content is protected !!