Kabag Ops Polres Bantul Hadiri Rapat Bersama Forkopimda Bantul Bahas Persiapan Pilurdes

Kapolres Bantul yang diwakili Kabag Ops Kompol Bambang Suhariyanto SH menghadiri rapat bersama Forkopimda Bantul membahas tentang persiapan pelaksanaan Pilurdes serentak Kabupaten Bantul tahun 2020, sekaligus perkenalan Komandan Kodim 0729/Bantul yang baru, Letnan Kolonel Inf. Agus Indra Gunawan. Selasa (1/9/2020) pagi.

Rapat digelar di Ruang Kerja Bupati Bantul Gedung Induk Lt.2 Parasamya Kabupaten Bantul, yaitu untuk menumbuhkan satu pemahaman dan komitmen semua pemangku kepentingan dalam Pemilihan Lurah Desa (Pilurdes) serentak di Kabupaten Bantul tahun 2020.

Dalam sambutannya Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menyampaikan, bahwa sekitar tiga bulan kedepan masyarakat Kabupaten Bantul akan mengadakan pesta demokrasi, yakni Pemilihan Kepala Daerah pada 9 Desember 2020 dan juga Pilurdes serentak di 24 Kelurahan pada 27  Desember 2020.

Karena itu, Bupati Bantul mengajak jajaran Forkopimda dan OPD terkait untuk bersama-sama menguatkan koordinasi dengan memetakan sumber-sumber pemicu yang dapat mengakibatkan terhambatnya atau tidak lancarnya pesta demokrasi tersebut.

“Mari kita lihat dan belajar dari penyelenggaraan Pilurdes terdahulu. Apa yang kira-kira itu bisa menjadi pemicu terjadinya konflik atau perselisihan di tengah warga masyarakat harus kita antisipasi sejak dini,” ajak Bupati Bantul.

Sementara itu, terkait pelaksanaan pesta demokrasi baik Pilkada maupun Pilurdes serentak di Kabupaten tahun 2020, Polres Bantul bersama Kodim 0729/Bantul akan bersama-sama menjalankan tugasnya mengawal pesta demokrasi demi mewujudkan keamanan dan kenyamanan dalam Pilurdes dan Pilkada. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!