Kapolsek Kasihan Hadiri Launching Gerakan Masyarakat Kasihan Bermasker

Polsek Kasihan bersama Kampus UMY dan Forkopimcam Kasihan terus berupaya membantu percepatan penanganan dan memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) di Kecamatan Kasihan dengan melaunching Gerakan Masyarakat Kasihan Bermasker.

Gerakan Masyarakat Kasihan Bermasker ini digelar di Pendopo Kecamatan Kasihan, Bantul, Kamis (9/9/2020).

Launching program Gerakan Masyarakat Kasihan Bermasker ini dihadiri oleh Rektor UMY Dr. Ir. Gunawan Budiyanto MP, Camat Kasihan, Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH, Danramil Kasihan, Ketua Satgas Covid-19, FPRB Kecamatan Kasihan, Paksikaton dan perwakilan komunitas yang ada di wilayah Kasihan.

Menurut Rektor UMY  Dr. Ir. Gunawan Budiyanto MP bahwa Gerakan Masyarakat Kasihan Bermasker ini adalah sebagai upaya penertiban ulang, bagaimana masyarakat tetap sadar dan mau memakai masker demi mencegah penularan Covid-19.

Sementara pada kesempatan tersebut, Kapolsek Kasihan Anton Nugroho Wibowo SH mengajak seluruh stakeholder untuk mensosialisasikan 3M protokol kesehatan demi keselamatan bersama. Ia berharap kampanye 3M tersebut diharapkan sebagai upaya kolaborasi bersama untuk mengantisipasi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Peran warga sangat menentukan dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus berbahaya ini. Demi keselamatan bersama, marilah kita patuhi 3M dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya. (Humas Polsek Kasihan)

Shares
error: Content is protected !!