Kapolres Bantul Lepas Bakti Sosial Serentak dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65

Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH memimpin apel dan pelepasan bakti sosial serentak dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 Tahun 2020, di lapangan apel Polres Bantul, Kamis (17/9/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan apel dan pelepasan bakti sosial serentak tersebut, Kapolres didampingi Waka Polres Kompol Noer Alam SIK, Kasat Lantas AKP Amin Ruwito SE SIK dan para pejabat utama Polres Bantul.

“Saya selaku Kapolres Bantul, mengucapkan selamat Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65. Di usia yang ke-65 ini, jajaran lalu lintas terus menunjukkan capaian kinerja yang baik. Berkontribusi besar dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, dalam berbagai kegiatan,” kata AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH dalam amanatnya.

Ditambahkan, momentum peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 sungguh berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya. “Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena dampak bencana  wabah penyakit  menular  yang menerpa hampir seluruh negara di dunia ini,” imbuhnya.

Dampak sosial dan ekonomi yang muncul dalam kehidupan akibat wabah virus corona berdampak diberbagai sektor di masyarakat. Semua berharap mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan kehidupan normal baru (Adaptasi Kebiasaan Baru).

Oleh karena itu, sangat tepat jika tema peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 tahun 2020 adalah ”Implementasi e-Policing Pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045”. “Tema ini dapat dimaknai adanya kepedulian polantas akan kondisi masyarakat saat ini. Polisi senantiasa hadir untuk masyarakat,” paparnya.

Dijelaskan lebih leanjut, bakti sosial yang dilaksanakan saat ini adalah wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung  dari  wabah  Covid-19. “Bantuan sembako yang diberikan Satlantas Polres Bantul ini sejumlah 115 (seratus lima belas) paket yang didistribusikan ke komunitas masyarakat yang berprofesi dibidang transportasi, yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19, antara lain : sopir angkutan umum, sopir dan knek truk, penambang pasir, ojek pangkalan, becak kayuh dan tukang parkir di wilayah Kabupaten Bantul,” lanjutnya.

Selain bakti sosial yang dilaksanakan, Satlantas Polres Bantul juga melaksanakan pemberian penghargaan kepada Putra-Putri Anggota Satlantas Polres Bantul yang berprestasi dibidang akademik, pemberian penghargaan kepada masyarakat yang berkontribusi membantu Polantas dalam menciptakan Kamseltibcarlantas, dan melaksanakan lomba kebersihan Poslantas.

Sebelum  mengakhiri amanatnya,  Kapolres Bantul berpesan kepada seluruh personel lalu lintas Satlanats Polres Bantul untuk terus mengembangkan kapasitas, pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas, selanjutnya hindari berbagai tindakan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, junjung tinggi profesionalisme, serta pegang teguh komitmen dan integritas dalam pelaksanaan tugas. Dengan demikian, kepercayaan masyarakat terhadap polri akan dapat terpelihara dengan baik. Teruskan banyak berbuat kebaikan, jadilah polisi  yang benar-benar  dirasakan manfaatnya dengan berbagai kegiatan di tengah masyarakat,” tutupnya.

Kapolres Bantul kemudian secara simbolis melepas iring-iringan mobil pengangkut bantuan dengan pmengibarkan bendera start. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!