Forkopimda dan Penyelenggara Pilkada Kabupaten Bantul Silahturahim ke Bapaslon Bupati-Wakil Bupati

Jajaran Forkopimda Kabupaten Bantul dan Penyelenggara Pilkada Kabupaten Bantul melaksanakan silahturahim ke Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Pilkada Bantul tahun 2020, Jumat (18/9/2020).

Silturahim digelar di kediaman Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Pilkada Bantul.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH, Dandim 0729/Bantul Letkol Kav. Agus Indra Gunawan, Ketua KPU Kabupaten Bantul Didik Joko Nugroho S.Ant, Ketua Bawaslu Kabupaten Bantul Harlina SH beserta Komisioner Bawaslu Nuril Hanafi, S.Fil, Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Pilkada Bantul, perwakilan Parpol Pengusul Bapaslon, Ketua Tim Pemenangan Bapaslon dan Tim relawan masing-masing.

Kapolres Bantul dalam sambutannya mengatakan kendati masih berada dalam situasi pandemi, pelaksanakan Pilkada dapat berlangsung dengan kondisif.

Ia juga mengajak seluruh elemen yang terlibat, untuk bersama-sam menyukseskan Pilkada Kabupaten Bantul.

“Kemarin kita sudah mengunpulkan elemen pendukung dari Paslon dan kami juga telah mensosialisasikan aturan-aturan yang berlaku,” jelas Kapolres Bantul.

Dalam kesempatan itu, ia juga berterima kasih atas sambutan dari Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Pilkada Bantul atas kedatangan rombangan.

“Harapan kami wilayah Bantul menjadi wilayah yang aman sehingga masyarakat semakin nyaman tenteram dan tidak terpengaruh dengan riak-riak Pilkada,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Bantul Didik Joko Nugroho S.Ant dalam sambutannya menegaskan, bahwa pelaksanaan Pilkada sesuai keputusan pemerintah ada dua syarat yaitu harus menerapkan protokol kesehatan serta menerapkan asas demokrasi.

“Kita harus memastikan tahapan Pilkada dengan menerapkan protokol kesehatan, kemarin ada evaluasi saat pendaftaran kepala daerah. Hampir semua daerah terjadi arak-arakan dan kerumunan yang membuat pemerintah pusat melakukan evaluasi karena ada potensi kerumunan,” katanya.

Ditambahkan, pada tanggal 24 September 2020 adalah pengundian nomor urut dilanjutkan dengan kampanye selama 71 hari dimulai tanggal 26 September 2020.

“Saya kembali mengingatkan sesuai dengan tupoksi kami, bapak ibu dan semuanya mari kita memastikan setiap tahapan kita jalankan dengan baik dengan menerapkan protokol kesehatan,” tegas Didik. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!