Bermaksud Lakukan Penelitian, Mahasiswa Tenggelam di Sungai Oya

Seorang mahasiswa salah satu universitas ternama di Yogyakarta, Ainurrizki (22) ditemukan meninggal usai tenggelam saat mandi di Bantaran Sungai Oya di Dusun Kedungjati, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Minggu (20/09/2020).

Mahasiswa warga Desa Luwang, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah itu bersama belasan rekannya berniat melakukan observasi satwa endemik di wilayah setempat.

Kapolsek Imogiri, Kompol Irianto mengatakan, peristiwa nahas itu berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB. Mulanya korban datang ke lokasi bersama sebanyak 15 orang rekannya berniat melakukan observasi satwa endemik. Kala itu korban hendak mengambil gambar ikan yang dijumpai di sekitar lokasi kejadian.

Namun saat melihat jernihnya air itu, mahasiswa jurusan Biologi itu tertarik untuk mandi. Beberapa saat kemudian, korban pun terjun ke air.

Tak lama, sejumlah rekannya dari kejauhan tampak melihat korban melambaikan tangan. Melihat hal itu rekan-rekannya pun bergegas menuju lokasi. Sesampainya di lokasi korban tak lagi tampak di permukaan.

“Dibantu warga, sejumlah rekannya terjun ke sungai mencari korban di sekitar ia berenang. Tak lama, korban ditemukan di dasar sungai,” ujarnya.

Korban yang tampak lemas itu berupaya diberikan pertolongan pertama oleh warga, namun korban sama sekali tak ada respon. Korban kemudian langsung dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati.

Sesampainya di rumah sakit, salah seorang petugas medis menyampaikan jika korban dinyatakan telah meninggal dunia. (Humas Polsek Imogiri)

Shares
error: Content is protected !!