Mobil Pick Up Milik Warga Imogiri Raib Digasak Maling

Kasus pencurian mobil jenis pick up kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bantul. Adalah Feri Sumantri Warga Dusun Sindet, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri harus menelan kerugian sekitar Rp 80 juta.

Sebab mobil pick up Nopol AB 8148 DT yang terparkir di garasi rumahnya raib digasak maling. Peristiwa itu berlangsung pada Minggu (11/10/2020) dini hari.

Kanit Reskrim Polsek Imogiri, AKP Suyanto, Selasa (13/10/2020) mengatakan, maling beraksi dini hari saat korban tengah tertidur pulas. Pasalnya sebelum mobil diketahui hilang pada pukul 08.00 WIB, sekitar pukul 23.30 WIB, mobil masih berada di dalam garasi. Mobil itu baru saja dipakai oleh korban untuk membeli makanan.

Kehebohan baru terjadi pada paginya saat sang istri keluar rumah mendapati mobil di dalam garasi sudah tidak ada.

Bersama suami sempat mencari di sekitar lokasi dan menanyakan hal tersebut ke tetangga sekitar namun hasilnya nihil. Sadar menjadi korban pencurian, kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Imogiri.

AKP Suyanto mengatakan bahwa pelaku terbilang cukup mahir. Mobil sejatinya sudah dikunci namun demikian dengan mudah bisa dibobol.

Pihaknya bersama Tim Opsnal Satreskrim Polres Bantul masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Sejumlah saksi termasuk korban sudah dilakukan pemeriksaan. Pihaknya belum mengetahui apakah serentetan kasus pencurian mobil pick up ini pelakunya saling berkaitan.

Sebelumnya pada Jumat (09/10), kasus pencurian mobil pick up juga menimpa Sudaryono warga Dusun Gadingrejo, Desa Donotirto Kecamatan Kretek. Maling berhasil menggasak mobil yang diparkir di dalam garasi.

Shares
error: Content is protected !!