Kapolsek Dlingo Bersama Forkompin Kapanewon Dlingo Cek Lokasi Tanah Longsor

Kapolsek Dlingo AKP Abdul Jalil SH bersama Forkompin Kapanewon Dlingo cek lokasi tanah longsor yang terjadi pada hari Selasa tanggal 19 Januari 2021, sekitar jam 15.30 WIB di Dusun Lingseng RT 06 Kelurahan Muntuk Kapanewon Dlingo Kabupaten Bantul.

Terjadinya tanah longsor disebabkan curah hujan yang cukup deres dan kurun waktu yang cukup lama.

Akibat dari bencana tanah longsor tersebut menimpa rumah milik Muridan, Amirudin dan rumah milik Rohani penduduk setempat.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerusakan  rumah sebanyak 3 rumah milik warga.

Selain di RT 06 bencana tanah longsor juga terjadi di RT 05  yang mengakibatkan rumah milik Sugiyanto mengalami rusàk ringan dan tidak ada korban jiwa.

Dari pantauan di tempat terjadinya bencana tanah longsor terdapat retakan tanah sekitar 20  meter panjangnya yang berpotensi terjadi bencana tanah longsor susulan.

Untuk menghindari terjadi bencana tanah longsor kembali warga yang terdampak sementara diungsikan ditempat yang lebih aman dan selanjutnya warga yang rumahnya di zona rawan longsor akan relokasi di tempat yang aman.

Forkompin Kapanewon Dlingo selain membantu membersihkan material longsor juga memberikan bantuan berupa sembako dan alat untuk kerja bakti. (Humas Polsek Dlingo)

Shares
error: Content is protected !!