Bhabinkamtibmas Kalurahan Sidomulyo Pantau Pemakaman Warga Secara Protokol Kesehatan Covid-19

Bhabinkamtibmas Kalurahan Sidomulyo Aipda Siswanto bersama Tim Satgas Covid-19 Kalurahan Sumbermulyo melaksanakan pemakaman jenazah salah satu warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Dusun Grujukan Tempel Sidomulyo Bambanglipuro Bantul, Minggu (28/2/2021) siang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Panewu Bambanglipuro Drs. Lukas Sumanasa M.Kes, Jogoboyo Kalurahan Sidomulyo Drs. Saryono, Dukuh Tempel Sutejo dan relawan tim Gugus Tugas Covid-19 Kalurahan Sidomulyo.

Jenazah korban Covid-19 tersebut dimakamkan di TPU Dusun Tempel Sidomulyo Bambanglipuro Bantul. Proses pemakaman dilakukan sesuai dengan protokoler kesehatan. Sebelum meninggal dunia, korban Covid-19 sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta.

Sementara itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan warga binaan, Bhabinkamtibmas Kalurahan Sidomulyo mengajak untuk bersama-sama berjuang melawan Covid-19 dengan menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Selain itu, physical distancing dalam kehidupan sehari-hari menggunakan masker ketika keluar rumah dan menghindari kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Bambanglipuro)

Shares
error: Content is protected !!