Evakuasi Sarang Tawon Vespa di SD Negeri Bakalan

Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana mendampingi FPRB Kalurahan Pendowoharjo yang melaksanakan evakuasi sarang tawon Vespa, di SD Negeri Bakalan, Pendowoharjo Sewon Bantul, Minggu (28/02/2020) malam.

“Sarang tawon Vespa ini evakuasi karena meresahkan guru dan karyawan SD Negeri Bakalan dan warga sekitar walaupun letaknya di atap sekolah,” ungkap Aiptu Heru.

Eko (29), salah satu masyarakat yang rumahnya berdekatan dengan lokasi sarang tawon mengungkan bahwa ukuran sarang tawon semakin hari semakin membesar, membuat warga takut.

“Awalnya sarang tawon ini berukuran kecil mas, tetapi semakin hari kok semakin membesar seukuran ember. Karena saya dan masyarakat lingkungan sekitar merasa resah dan takut dengan adanya sarang tawon tersebut, saya langsung laporkan ke Pak Bhabin,” ungkapnya.

Setelah mendapat laporan dari masyakat, Bhabinkamtibmas dan FPRB Kalurahan Pendowoharjo langsung melakukan koordinasi dan segera menindak lanjuti dan mengevakuasi sarang tersebut.

“Karena dirasa dapat membahayakan masyarakat dan mengantisipasi terjadinya korban sengatan tawon, sehingga kami juga langsung cepat untuk mengevakuasi sarang tawon,” ungkap Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo. (Humas Polsek Sewon)

Shares
error: Content is protected !!