Kapolsek Sewon Bersama Muspika Sewon Laksanakan Supervisi PPKM Mikro

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH bersama Muspika Kapanewon Sewon melaksanakan kegiatan supervisi dan edukasi PPKM Mikro tingkat RT di Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Senin (01/03/2021) siang.

Turut dalam rombongan Penewu Kapanewon Sewon Drs Danang Erwanto MSI, Penewu Anom Kapanewon Sewon Hartini SIP. MM., PJ Komandan Rayon Militer 04/Sewon, Bhabinkamtibmas masing-masing Posko PPKM Kalurahan beserta Babinsa, Tim Satgas Covid-19 Kapanewon Sewon, beserta Pamong Kalurahan.

Disela melaksanakan kegiatan tersebut Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengatakan untuk hari ini akan mengambil 2 sample PPKM tingkat RT satu Kalurahan Timbulharjo dan satu Posko PPKM di Kalurahan Pendowoharjo.

“Untuk hari ini yang akan didatangi dari tim ada dua tempat yaitu RT 01, Dusun Dagan, Timbulharjo Sewon Bantul, tepatnya di rumah bapak Gandung dan yang satu di rumah bapak Nugroho yang beralamat di Dusun Diro RT 58, Pendowoharjo Sewon Bantul,” jelas Suyanto.

Kapolsek juga menjelaskan tujuan tim terjun langsung ke PPKM mikro tingkat RT dalam rangka supervisi dan edukasi kepada satgas covid di tingkat RT, dan melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan petugas dalam  penanganan edukasi kepada warga jelasnya.

Kapolsek juga menambahkan kegiatan supervisi ini menindak lanjuti Instruksi Bupati Bantul No 6/Instr/2021 tanggal  22 Februari 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Kapanewon Sewon.

“Mari kita tetap terapkan protokol kesehatan covid 19 guna memutus rantai penyebaran penyakit virus corona di masa Pademi covid-19,” imbuhnya.

Kapolsek juga memberikan apresiasi kepada Posko PPKM tingkat RT di masing-masing pedukuhan yang telah memberikan persiapan dalam rangka supervesi, dengan harapan agar kedepannya bisa berguna dan bermanfaat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat di tengah Pademi Covid-19. (Humas Polsek Sewon)

Shares
error: Content is protected !!