Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtohargo Sambang Kelompok Tani Dusun Baros

Padi merupakan bahan makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat di indonesia dan tentunya padi juga menjadi sumber penghasilan utama bagi kehidupan warga masyarakat yang bermata pencaharian sebagai petani. Melihat realita tersebut mendapatkan hasil panen yang memuaskan menjadi keharusan bagi para petani, sehingga mereka akan melakukan berbagai upaya atau usaha sekuat tenaga untuk meraih hasil yang diharapkan tersebut.

Untuk menghasilkan panen yang salah satunya dengan penyemprotan tanaman padi dengan pupuk yang diandalkan. Demikian juga yang dilakukan oleh kelompok tani di Dusun Baros Tirtohargo Kretek Bantul. Seperti yang diungkapkan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtohargo Bripka Winarko saat menyambangi kelompok tani tersebut, Senin (15/3/2021).

Menurutnya penyemprotan pupuk pada bibit padi sangat penting dan sangat berpengaruh untuk pertumbuhan serta kesuburannya. Dengan metode dan waktu yang tepat serta berkesinambungan diharapkan kelak akan menghasilkan panen yang optimal. (Humas Polsek Kretek)

Shares
error: Content is protected !!