Bid Propam Polda DIY Sidak Di Polsek Banguntapan

Sebagai kontrol dan pengawasan serta penegakan disiplin terhadap anggota Polri jajaran Polda DIY, Bid Propam Polda DIY melakukan sidak (inspeksi mendadak) di Polsek Banguntapan, Rabu (24/3/2021).

Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna SH mendampingi kegiatan sidak yang dipimpin oleh AKP Satrio Arif Wicaksono bersama Iptu Arif W, Iptu Sugiyanto dan Aiptu Wandoyo.

Dalam arahan yang disampaikan oleh AKP Satrio Arif Wicaksono, bahwa sebagai anggota Polri harus bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat baik di lingkungan kantor maupun lingkungan masyarakat.

“Di masa pandemi Covid-19 ini kita harus disiplin diri mematuhi protokol kesehatan, saling menjaga dan melindungi baik di kantor maupun di lingkup keluarga dan masyarakat. Selanjutnya perhatikan sikap tampang pemakaian seragam dinas serta kelengkapan surat identitas diri dan kendaraan,” ucapnya.

Kemudian dalam sidak tersebut seluruh anggota dilakukan pemeriksaan mulai dari senpi dan administrasi surat-suratnya. Selain itu, pemeriksaan sikap tampang, seragam dinas serta pemeriksaan kelengkapan identitas diri seperti KTP, KTA, SIM dan STNK.

Hasil pemeriksaan tidak ada pelanggaran dari anggota. Sedangkan anggota yang mendapat teguran diberikan sanksi fisik push up yang tujuannya untuk mengingatkan anggota tersebut.

Kegiatan sidak dilanjutkan pengecekan Ruang tahanan Polsek Banguntapan. Disampaikan kepada para petugas jaga untuk selalu waspada dan berhati-hati saat melaksanakan jaga tahanan.

Setelah itu, dalam sidak tersebut dilakukan pemeriksaan inventaris senjata laras panjang, serta meberikan penekanan terhadap anggota agar betul-betul memperhatikan keamanan tempat menyimpan senpi berikut amunisinya. (Humas Polsek Banguntapan)

Shares
error: Content is protected !!