Polsek Imogiri Ringkus Pelaku Curanmor Yang Beraksi Saat Salat Jumat

Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Imogiri yang dipimpin Panit Reskrim AKP Suyanto  berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di parkir selatan Masjid Al A’la Singosaren Kalurahan Wukirsari Kapanewon Imogiri.

Tersangka yang diamankan yaitu HN (55) warga Ketandan wetan Kalurahan Imogiri Bantul yang bersangkutan ditangkap oleh petugas di rumahnya pada Selasa, 16 Maret 2021 sore. Adapun Korban adalah Slamet Widodo (38) warga Manggung RT 03 Wukirsari Imogiri Bantul.

Kapolsek Imogiri AKBP Irianto menjelaskan peristiwa tersebut terjadi saat korban mengerjakan salat Jumat secara berjamaan di Masjid Al A’la pada Jumat, 12 Maret 2021 lalu.

“Awalnya korban memakirkan sepeda motornya di selatan masjid untuk melaksanakan ibadah salat Jumat. Setelah selesai salat mau mengambil motornya ternyata sepeda motor jenis Honda Supra No Pol AB 4033 HT miliknya sudah tidak ada,” kata Irianto, Rabu (24/3/2021).

Dari kejadian itu korban menderita kerugian sekitar Rp 4,5 juta.

Setelah mendapat laporan, petugas langsung mendatangi tempat kejadian dan  mengadakan penyelidikan yang akhirnya berhasil melakukan penangkapan.

Saat ini tersangka beserta barang bukti telah ditahan di Polsek Imogiri untuk proses hukum.

“Tersangka dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal  5 tahun penjara,” tutup Irianto. (Humas Polsek Imogiri)

Shares
error: Content is protected !!