Kapolres Bantul Cek Pelaksanakan Pengamanan Misa Kamis Putih Di Gereja HKTY Ganjuran

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi  Sulistiyono S.I K M.H meninjau sejumlah Gereja di wilayah hukum Polres Bantul, salah satunya yaitu di Gereja HKTY Ganjuran yang terletak di Dusun Kaligondang, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, Kamis, (1/4/2021) siang.

Kedatangan Kapolres Bantul disambut oleh Kanit Sabhara Ipda Sugito, Danramil Bambanglipuro diwakili Pelda Supardiyanto, Romo Krisno Handoyo Pr serta petugas pengamanan.

Kedatangan Kapolres Bantul ini bermaksud mengecek secara langsung pelaksanaan petugas dalam mengamankan ibadah Kamis Putih. Selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana gangguan Kamtibmas yang terjadi di Gereja Ganjuran saat berlangsungnya rangkaian ibadah Paskah.

Setelah tiba di Gereja HKTY Ganjuran, Kapolres Bantul didampingi Romo FX Krishna Pr mengadakan ramah tamah dan pengecekan situasi dilingkungan Gereja Ganjuran yang saat itu sedang berlangsung ibadah misa Kamis Putih yang dipimpin oleh Romo H Rony Suryo Nugroho Pr diikuti 500 Jemaat umat Katholik.

Dalam pengamanan Kamis Putih ini, polisi juga dibantu oleh TNI, Pasikaton, Linmas,  Relawan gereja dan Satpam gereja HKTY Ganjuran. Diharapkan dengan pengaman ini kegiatan perayaan natal berjalan dengan maksimal. Oleh karena itu, Kapolda memastikan bahwa para jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman.

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono S.I K M H berpesan, petugas harus terus mengawasi para tamu dan waspada mengantisipasi adanya kemungkinan teror dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengganggu kelancaran ibadah Kamis Putih dan memberikan arahan kepada anggota untuk senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan juga melaksanakan tugas dengan iklas penuh tanggungjawab. (Humas Polsek Bambanglipuro)

Shares
error: Content is protected !!