Kapolsek Sedayu Hadiri Rakor Zoom Meeting Hadapi Bulan Ramadhan Pada Masa Pandemi Covid-19

Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana SH MH MM menghadiri acara zoom meeting dengan Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, di Aula Kantor Kapanewen Sedayu, Sedayu, bantul, Senin (5/4/2021) pukul 14.00 WIB.

Kegiatan zoom meeting diikuti 17 kapanewon se Kabupaten Bantul dalam rangka koordinasi  menghadapi bulan Ramadhan di masa pandemi Covid-19.

Hadir antara lain Panewu Sedayu Sarjiman SIP ME, Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana SH MH MM, Danramil Sedayu Kapten Sarmin dan perwakilan dari Kalurahan.

Sambutan Bupati Bantul menyampaikan, kita ketahui bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti-nantikan umat Islam. Namun demikian kita harus ingat agama juga menganjurkan untuk menjaga keselamatan.

Perlu kita ingat pandemi ini adalah ancaman nyata, kita berharap pandemi ini hilang karena sangat mengganggu sendi-sendi keagamaan dan perekonomian bangsa. Untuk itu, agar dikendalikan kegiatan masyarakat untuk melindungi keselamatan bersama.

Sementara itu, paparan disampaikan Sekda Kabupaten Bantul Helmi Jamharis menatakan, umat Islam wajib menjalankan puasa di bulan Ramadhan. Umat Islam dapat melaksanakan kegiatan ibadah Ramadhan (Sholat Tarawih berjamaah, kegiatan Tilawah/Tadarus Al-Qur’an, dan lain-lain) di Masjid atau Mushola secara terbatas untuk jamaah di lingkungan masing-masing dengan penerapan protokol kesehatan. (Humas Polsek Sedayu)

Shares
error: Content is protected !!