Minimarket di Bambanglipuro Dibobol Maling, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Komplotan maling membobol sebuah Minimarket Toserba Giant Mart di Jalan Parangtritis KM 21, Padukuhan Kuwon, Kalurahan Sidomulyo, Jumat (23/04) dini hari. Peristiwa itu mengakibatkan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kapolsek Bambanglipuro, AKP Khabibullah mengatakan, kasus tersebut diketahui oleh salah seorang karyawan yang hendak membuka toko sekitar pukul 07.30 WIB. Setibanya di lokasi saksi kaget lantaran mendapati pintu folding gate pada bagian depan dalam keadaan terbuka.

Melihat hal itu saksi tak lantas masuk ke dalam memastikan apa yang terjadi karena takut. Dia kemudian menghubungi seorang rekan kerjanya yang merupakan warga setempat, untuk diajak mengecek kondisi di dalam toko.

Mereka curiga toko usai disatroni pencuri setelah melihat pintu tampak rusak sementara gembok telah raib.

“Mereka kemudian masuk, ngecek barang. Didapati rokok senilai Rp 10 juta dan susu formula senilai Rp 25 juta lenyap,” ujarnya, Sabtu (24/4/2021).

Kasus tersebut oleh pemilik toko, Sugiyanto, warga Padukuhan Sarang, Kalurahan Sidomulyo kemudian dilaporkan ke Polsek Bambanglipuro.

Usai mendapat laporan, pihaknya kemudian menerjunkan sejumlah personil ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara.

Diduga aksi pencurian dilakukan lebih dari satu orang pada Jumat dini hari. Mereka berhasil masuk ke dalam toko setelah berhasil merusak gembok.

Polisi hingga kini masih mendalami kasus tersebut dengan meminta keterangan korban dan sejumlah saksi.

“Ada CCTV tapi listrik dimatikan, sehingga CCTV ikut mati, tapi kami yakin pelaku bakal tertangkap,” tandasnya.

Shares
error: Content is protected !!