Tingkatkan Kedisiplinan Personel, Propam Polres Bantul Gelar Operasi Gaktibplin

Sipropam Polres Bantul menggelar gaktibplin di pintu gerbang masuk Mapolres Bantul, Senin (3/5/2021) pagi. Kegiatan gaktiblin ini dilaksanakan dalam upaya menegakkan dan menertibkan disiplin anggota Polres Bantul.

Dipintu itu, Petugas Provos mencegat setiap anggota yang akan masuk kerja untuk diperiksa kelengkapan surat-suratnya seperti SIM, STNK, KTA, KTP dan lain-lain.

Dalam kegiatan gaktibplin kali ini, petugas provos menemukan 3 buah pelanggaran yang dilakukan anggota karena SIM-nya mati.

Kasipropam Polres Bantul Ipda I Nengah A. W. S.Pd disela memimpin pemeriksaan mengatakan bagi anggota yang melanggar agan dilakukan tindakan berupa tilang dan diperintahkan untuk membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi pelanggaran.

Nengah juga memerintahkan agar surat-surat maupun kelengkapan kendaraan yang belum lengkap untuk dilengkapi.

“Polisi adalah seorang penegak hukum yang harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat, sehingga sudah sepantasnya tertib hukum, jangan sampai malah melanggar peraturan disiplin,” ujarnya.

Dijelaskan, giat gaktibplin tersebut akan intensif dilakukan di lingkungan Polres Bantul dengan harapan anggota  yang tidak tertib bisa ditekan. Karena ketertiban anggota polri akan mengangkat citra korps Polri secara keseluruhan.

“Kami himbau agar anggota juga tertib, karena Ini merupakan bentuk keadilan dalam menegakkan peraturan,” jelasnya.

Shares
error: Content is protected !!