Kapolsek Hadiri Rapat Revitalisasi Penanganan Covid Kapanewon Sewon

Kapolsek Sewon Komisaris Polisi (Kompol) Suyanto,S.H., menghadiri undangan rapat revitalisasi penanganan Covid-19 Kapanewon Sewon, Kamis (06/05/2021) siang.

Kegiatan rapat revitalisasi penanganan covid tersebut berlangsung di  Ruang Hallroom Syech Sewu Kapanewon Sewon, tersebut dihadiri oleh Panewu Kapanewon Sewon Drs  Danang  Erwanto, Msi, Komandan Rayon Militer 9 koramil ) o4/Sewon yang diwakili oleh Peltu Surajiyono, Kepala Puskesmas Sewon 1 dan Sewon 2, Lurah se-Kapanewon Sewon dan undangan.

Dalam sambutannya Panewu Kapanewon Sewon Bpk. Drs. Danang Erwanto, MSi menyampaikan Penanganan covid 19 di kabupaten Bantul seyogyanya berkaca kepada kejadian di negara india yang terlena penanganan covid sampai terjadi tsunami covid karena mengikuti kegiatan keagamaan. Meneruskan instruksi Bupati Bantul agar kepada lurah dan stakeholder menyampaikan kepada takmir masjid agar meniadakan segala bentuk kegiatan dan tetap memedomani Protokol Kesehatan terutama saat melaksanakan sholat Idul Fitri.

Sementara itu Kapolsek sewon Kompol Suyanto dalam sambutannya menyampaikan yang tidak kalah perlu mendapat perhatian kegiatan masyarakat setelah lebaran dimana ada libur panjang dan dimungkinkan terjadi lonjakan transportasi yang bisa mengakibatkan lonjakan covid 19, untuk itu dengan rapat ini semoga teragendakan evaluasi dan rencana ke depan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh satgas covid 19 Kapanewon Sewon untuk mengantisipasi lonjakan tersebut.

“Tetap semangat memberikan edukasi prokes kepada toga /tomas agar memberikan himbauan prokes kepada warganya”

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga menegaskan disamping himbauan prokes, secara terus menerus Polsek Sewon juga  juga menjaga kamtibmas di wilayah Kapanewon Sewon dikarenakan  jelang lebaran angka kriminal meningkat.

“Menjelang dan sesudah lebaran kami dari Pihak Kepolisian tetap melayani masyarakat salah satunya patroli di obyek vital, pemukiman penduduk, dan perumahan, tempat ibadah yang digunakan utk ibadah sholat tarawih maupun sholat Ied agar masyarakat tetap aman dan nyaman” tutup Kapolsek

Shares
error: Content is protected !!