Polisi Lakukan Penyekatan Kendaraan Di Simpang Tiga Piyungan

Anggota Pos Pam Piyungan mulai melakukan penyekatan kendaraan yang melintas di Jalan Jogja-Wonosari atau tepatnya di Simpang tiga Piyungan Bantul, Kamis (6/5/2021) dinihari.

Dipimpin oleh Ka Pospam Piyungan AKP Boedi Haryanto SH MH, petugas melakukan pengetatan dan penyekatan dengan memeriksa setiap mobil box, bus serta mobil pribadi di perbatasan Piyungan-Wonosari.

Saat menggelar operasi petugas terpaksa mengarahkan beberapa kendaraan pemudik untuk putar balik lantaran tidak dilengkapi dengan surat keterangan negatif Covid-19.

“Kami memeriksa beberapa kendaraan plat luar daerah yang menyalahi aturan karena tidak dilengkapi surat keterangan negatif Covid-19, jadi terpaksa untuk putar balik,” kata Ka Pospam Piyungan AKP Boedi Haryanto SH MH di Pos Penyekatan Piyungan.

Ka Pospam Piyungan AKP Boedi Haryanto SH MH menuturkan, Operasi Ketupat Progo 2021 bertujuan untuk mencegah mobilitas masyarakat yang akan mudik di masa pandemi Covid-19.

“Pemerintah mengeluarkan larangan mudik bukan tanpa alasan, di masa pandemi Covid-19 pemerintah berupaya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 antar wilayah,” jelasnya

Shares
error: Content is protected !!