GUNUNGKIDUL PUNYA MEMUKAU PESEPEDA

WONOSARI – Jumat, (18/08/2017) pagi, 252 Lomba Customs Cycling Cup Series (LCC Series) Bupati Cup Gunungkidul III tahun 2017 resmi di lepas  Bupati Gunungkidul Hj Badingah, S.Sos, lomba balap sepeda yang di gelar dalam rangka HUT RI ke -72.

Balap sepeda dibagi menjadi tiga kelas yakni Individual Road Race, Individual Time Trial, Criterium. Dari 252 peserta lomba 216 merupakan peserta dari Indonesia dan 36 peserta dari luar negri.

Bupati Gunungkidul yang dalam hal ini di wakilkan oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Drajad Ruswandono dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi terhadap panitia LCC Series yang telah mengadakan event secara bergilir di beberapa daerah. Terlebih ini bertepatan dengan momentum peringatan HUT RI.

Bupati, mengatakan event ini sebagai media memberdayakan bibit-bibit potensial atlit balap sepeda lokal dan juga untuk memperkenalkan Gunungkidul sebagai salah satu tujuan wisata dan mempercepat tercapainya visi misi Gunungkidul yaitu “Mewujudkan Kabupaten Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudaya menuju masyarakat yang berdaya saing, maju, mandiri dan sejahtera.

Para peserta yang masih muda, jadikan event ini sebagai sarana melatih kepercayaan diri, sedangkan bagi yang sudah senior jadikan event ini pemicu prestasi dengan selalu menjunjung nilai-nilai sportifitas, pesan Bupati.

Dengan  kondisi medan yang sangat cocok dan memenuhi syarat untuk kriteria lomba balap sepeda, tentu ini menjadi pertimbangan bagi panitia lomba untuk melaksankan event di Gunungkidul ini. Jalan yang relatif mulus, ketinggian dan tikungan yang bervariasi, di dukung dengan kondisi lalu lintas yang tidak terlalu padat dan pemandangan yang indah di Gunungkidul ini tentu sangatlah tepat untuk melaksanakan lomba balap sepeda.

Kabag Ops Polres Gunungkidul Kompol Alaal Prasetyo, S.I.K, menjelaskan terkait event olahraga balap sepeda, pihaknya sangat mendukung karena hal tersebut sangat positif bagi kalangan anak muda untuk mencari prestesi. Untuk mengamankan jalanya kegiatan ini Polres Gunungkidul menerjunkan 162 personel gabungan, pungkasnya.     (Hms Res Gnk)

Shares
error: Content is protected !!