KOBARAN API MENGAMUK DI PLAYEN

Playen – Kebakaran hebat melanda gudang gaplek milik Murtini 40, warga Padukuhan Ngunut Lor RT/RW 22/01, Desa Ngunut, Kec. Playen. 25 ton gaplek dagangan milik korban ludes dilalap si jago merah yang mengamuk, Jumat malam, (18/08).

Penyebab kebakaran menurut Kapolsek Playen, AKP Wahyono Heru. S, S.H. yang tirun langsung di TKP diduga lantaran keteledoran dan kurang waspadanya korban sendiri. Tetapi kita tunggu hasil lidik dari Inafis Polres untuk penyebab pastinya,” imbuh AKP Heru.

“Gaplek kering yang ditimbun dan jumlahnya sedemikian banyak diduga mengalami penguapan sehingga mudah terbakar. Sebab selain yang terbakar, masih banyak tumpukan gaplek lain yang selamat,” jelasnya.

Kebakaran ini sendiri, lanjut AKP Heru diketahui sekitar pukul 20.30 WIB oleh Sigit  yang selanjutnya melaporkan kepada Murtini. Mereka kemudian meminta tolong untuk laporan polisi dan pemadam kebakaran.

“Pada saat kejadian tahu-tahu api sudah membesar dan membumbung tinggi. Hingga akhirnya membakar 25 ton gaplek kering yang ada didalam gudang. Kerugian ditaksir lebih kurang Rp 500 juta,” lanjutnya.

Kuda V Polsek Playen, 2 mobil pemadam kebakaran dan Ambulance GES ikut merapàt di lokasi untuk melokalisir api agar tidak merembet kemana-mana dan antisipasi kalau ada korban jiwa.    (hmssekplayen )

Shares
error: Content is protected !!