TERBAIK DI ASIA , MONGGO MAMPIR

GUNUNGKIDUL – Flying Fox 625 Green Village yang berada di  Guyangan Lor, Mertelu, Gedangsari diresmikan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono ke X, Rabu (30/08/2017). Pariwisata yang bervariasi tersebut diharapkan dapat mengurangi tingkat kemiskinan yang ada di Kabupaten Gunungkidul khususnya di wilayah Kecamatan Gedangsari.

Pembangunan Flying Fox dibiayai oleh dana hibah dari Gubernur DIY senilai Rp 500 juta lebih, selain itu Flying Fox,  diklaim merupakan terpanjang se Asia tenggara dengan panjang kurang lebih 625 meter.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono ke X dalam sambutanya, bahwa, dengan adanya Flying fox tersebut akan membawa nuansa baru bagi anak muda dan wisatawan untuk berkunjung ke wilayah pariwisata di Kabupaten Gunungkidul.

Sultan berharap agar Pengelolaan flyingfox dapat dilakukan dengan baik dan kredibel, transparan serta akuntabel. Di dalam menejemen pengelolaan ada hal yang bisa dikurangi dalam pembiayaan sehingga lebih dihemat agar lebih efisien. Masyarakat akan bisa menerima manfaat dan membangun lebih jauh terhadap Gedangsari jangan hanya segelintir orang saja yang menerima manfaat,” ujarnya.

Bupati Gunungkidul Hj Badingah, S.Sos, menyambut positif atas diresmikannya Flying fox tersebut, menurutnya hal ini akan membawa dampak positif bagi wilayah perbatasan sehingga investasi bisnis pariwisata dan budaya terbuka lebar. Keterlibatan langsung Pemda DIY serta program CSR dari Bank BPD Cabang Wonosari oni,  merupakan wujud nyata pengembangan pariwisata di Gunungkidul.     (Hms Res Gnk)

Shares
error: Content is protected !!