KAPOLRES GUNUNGKIDUL MEMBUKA LATPRAOPS CURAS

GUNUNGKIDUL – Untuk mewujudkan Gunungkidul daerah destinasi wisata  yang aman kondusif dan merupakan daerah perlintasan ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Barang tentu memiliki kerawanan tersendiri tentunya kejahatan  Konvensional maupun Transnasional.

Mengantisipasi tindak kejahatan tersebut Polres Gunungkidul, Jumat pagi, (31/8/2018), menyelenggarakan Upacara pembukaan latihan Pra operasi Curas Progo 2018 di Aula Patriatama yang diikuti kurang lebih 20 personel.

Latpraops Curas Progo 2018 Polres Gunungkidul, dibuka Kapolres Gunungkidul dan diawali Laporan pelaksanaan latpraops, menyanyikan lagu Indonesia raya, Laporan singkat Ops Curas Progo 2028 dilanjutkan arahan Kapolres.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, yang didampingi Kabag Ops Kompol Joko Hamitoyo, SH, dalam amanatnya mengatakan, Pencurian kekerasan yang dilakukan penjahat kebiasaan terjadi di tempat umum, perkantoran, pemukiman, pelaku baik indivdual atau terorganisir dengan memanfaatkan kelengahan korban dan kelemahan sistem keamanan.

Kapolres Gunungkidul menambahkan Kredibelitas Institusi Polri sudah barang tentu, dalam hal ini dipertaruhkan, terkait penangkalannya, pencegahan dan pengungkapan kejahatan pencurian dengan kekerasan tersebut.

Tujuan dari dilaksanakan Lat Praops Progo 2018 ini, untuk menyamakan persepsi, kesamaan pola pikir dan pola tindak.Sehingga peserta Latpraops dalam melaksanakan tugas operasi diharapkan profesional dan proporsional, imbuh Kapolres. (Hms Res Gnk)

Shares
error: Content is protected !!