PESAWAT TERBANG NYANGKUT POHON PILOT SELAMAT

GUNUNGKIDUL – Pesawat terbang (ringan) Ultralight seri PK S160 mengalami kecelakaan ringan saat terbang nyangkut pohon di belakang kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Gading, Playen, Selasa malam 4/9/2018. Insiden Selasa malam tersebut, meskipun pesawat tersangkut pohon kelapa namun pilot dan co pilot selamat dan tidak mengalami cidera.

Pesawat yang dipiloti oleh pilot Faslan Havisa,warga Perum Gap, Mebabu B-34, Besole Pangungan, Rt. 008/34 Desa Trihanggo, Gamping, Sleman. Faslan Havisa menjelaskan, dirinya bersama temannya co pilot yang sekaligus pemilik pesawat Erik Kristianto warga Jln Klalimantan, no. C-20E, Sinduadi Sleman melakukan penerbangan dari Bandara Udara (Bandara) Adi Sucipto Yogyakarta dalam rangka latihan rutin.

Saat melintas di Pangkalan Udara Gading, mendadak mesin pesawat mati dan kehilangan kendali sehingga pesawat tidak bisa di arahkan ke landasan dan jatuh di sebelah barat lapangan Desa Gading dengan posisi pesawat tersangkut dipohon kelapa. Kejadian sekitar pukul 16.00 WIB,  angin sangat kencang dan mesin pesawat tiba-tiba mati, maka susah dikendalikan.

Atas insiden tersebut pesawat ringan Ultralaight rusak bagian depan dan sayap akibat benturan dengan pohon. saat ini dilansir kondisi pesawat sudah bisa dievakuasi.

Kapolsek Playen AKP M Yusup Tianotak, S.Kep, menjelaskan, atas peristiwa jatuhnya pesawat ringan kemarin Selasa sore kedua korban selamat, aktifitas warga sekitar tkp jatuhnya pesawat sudah kembali normal, bangkai pesawat sudah dievakuasi, inbuh Kapolsek Playen. (Hms Res Gnk)

Shares
error: Content is protected !!