KBO NARKOBA BLUSUKAN KE SMADA WONOSARI

GUNUNGKIDUL – Satnarkoba Polres Gunungkidul gencar kampanye anti Narkoba, dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi Narkoba dari sekolah ke sekolah. Sebagai sasaran sosialisasi kali ini di SMAN 2 Wonosari, Kamis (20/9/2018).

Selain Satnarkoba juga dari Humas Polres Gunungkidul yaitu kasubbag Humas Iptu Anang Prastawa, Iptu Enny Nurwidiastuti Kaurbinops Satnarkoba beserta seorang operator. Sosialisasi yang merupakan kerjasama antara polres gunungkidul dan pihak sekolah disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Wonosari Sumardi S.Pd M.Pd.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul,  Iptu Anang Prastawa dihadapan 78 orang siswa siswi SMAN 2 Wonosari menjelaskan tentang Counter Opini guna melawan berita hoak atau berita bohong dengan fakta dan data yang akurat. Tujuan kontra opini agar para siswa lebih meneliti, memahami dan mengkonfirmasi sebuah berita yang sedang berkembang sehingga tidak terbawa kepada opini yang meresahkan.

Sebelum pelaksanaan sosialisasi tentang Narkoba terlebih dahulu diputar sebuah film pendek sebagai edukasi bagi Siswa Smada Wonosari sebutan lain SMAN 2 Wonosari. Lebih lanjut Iptu Enny Nurwidiastuti menjelaskan tentang jenis psikotropika diantaranya Riklona Clonazepam, Alprazolam dan Camlet. Jenis Obat berbahaya meliputi Trihexypenidil atau biasa disebut obat sapi disertai bahaya dan akibat dari penggunaan Narkoba tersebut.

Kegiatan solisialisasi mendeskripsi dan menambah pengetahuan tentang Narkoba bagi generasi usia sekolah tentang pentingnya belajar dan melaksanakan kegiatan tanpa terpengaruh peredaran Narkoba.

(Hma Res Gnk)

Shares
error: Content is protected !!