GANDENG MAHASISWA UNTUK PENYULUHAN RADIKALISME

Sat Binmas Polres Gunungkidul, memberikan penyuluhan dari sekolah ke sekolah untuk menanamkan rasa cinta dan bangga kepada tanah air serta antisipasi masuknya paham radikalisme, Jum’at, 28/9/2018 di SMAN 1 Semanu.

Sat Binmas yang menjadi penjuru utama dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat, bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta serta Diskominfo Kab.gunungkidul.

“ Kami melakukan penyuluhan untuk mengantisipasi masuknya paham radikalisme dikalangan remaja dengan memberikan penyuluhan untuk menguatkan nilai-nilai Pancasila serta cinta tanah air sehingga tidak terjerumus dalam gerakan radikalisme yang berujung kepada terorisme” ujar Kasat Binmas Polres Gunungkidul  AKP Yuliyanto, S.H.

Maraknya paham radikalisme yang terjadi saat ini, mengundang kepedulian dari mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah , Jakarta untuk memberikan penyuluhan dari sekolah ke sekolah. Dimana Radikalisme menjadi fokus perhatian Polres Gunungkidul, Kominfo Gunungkidul maupun seluruh wilayah Indonesia pada umumnya.

Narasumber dalam penyuluhan kali ini menghadirkan Kasat Binmas Polres Gunungkidul AKP Yuliyanto S.H., Kadiskominfo Ir. Purnamajaya M.U.M dan juara 1 Penyuluh Agama Islam Fungsional 2018 Ahmad Munir S.H.I. disertai Para mahasiswa dari UIN Syarif Hidayatullah , Jakarta.

(Humas Res Gnk)

Shares
error: Content is protected !!