KUNJUNGAN OMBUDSMAN RI DALAM RANGKA PENGECEKAN PELAYANAN PUBLIK DI POLRES GUNUNGKIDUL

Wonosari-Polres Gunungkidul terus melaksanakan upaya demi upaya agar predikat Wilayah Bebas Korupsi atau bisa disebut WBK dan Wilayah Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dapat tercapai, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini.

Pelayanan Polres Gunungkidul meliputi pembuataan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta laporan masyarakat yang dapat dilayani oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Hari ini selasa(8/6) bertepatan dengan adanya kegiatan kunjungan dan monitoring Ombudsman RI untuk melaksanakan Pengecekan Pelayanan Publik di lingkungan Polres Gunungkidul.

Wakapolres Gunungkidul Kompol B. Widyamustikaningrum, S.Sos, beserta pemangku jabatan bagian pelayanan publik mendampingi Team dari Ombudsman RI dengan beranggotakan Ibu Sapti dan Ibu Pamurti untuk melakukan sejumlah pengecekan pelayanan publik.

Pengecekkan meliputi adanya ruang laktasi, ruang bermain anak/ruang tunggu, pelayanan bagi penyandang disabilitas maupun transparansi informasi.

Ombudsman RI selain melakukan pengecekan, juga melakukan monitoring secara langsung disejumlah sudut – sudut ruangan serta melihat fungsi dan kegunaanya untuk pelayan prima.
Kompol B. Widyamustikaningrum, S.Sos memberikan penjelasan dan keterangan bagaimana pelayanan prima ini di terapkan di lingkungan Polres Gunungkidul khususnya di Pelayanan Publik.

Besar Harapan kami sebagai penyedia layanan publik, semoga dengan pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat bisa memberikan rasa puas dan kenyamanan, serta dari sini kita tahu bahwa pelayanan prima sangat di junjung tinggi oleh Polres Gunungkidul sebagai tombak pengabdian kami untuk masyarakat secara humanis. (Humas Res GNK)

Shares
error: Content is protected !!