Wakapolres Pimpin Upacara Kebangkitan Nasional

Polres Gunungkidul mengadakan upacara Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2022 yang dilaksanakan di Halaman Depan Polres Gunungkidul.

Upacara hari kebangkitan nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei bertepatan dengan hari lahir Budi Utomo yang menandai bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa

Dalam Upacara ini dipimpin Wakapolres Gunungkidul Kompol B. Widyamustikaningrum, S.Sos dan diikuti PJU, Kapolsek Jajaran Polres Gunungkidul, Personil dan ASN Polres Gunungkidul.

Wakapolres Gunungkidul dalam amanatnya menyampaikan Kebangkitan Nasional dilatar belakangi oleh kaum terpelajar. mereka telah mengenyam pendidikan, baik di dalam maupum di luar negeri. dengan ilmu yg mereka miliki, mereka dapat menganalisa kegagalan yg dialami para pejuang sebelumnya, dan membentuk organisasi yg mampu menyatukan bangsa indonesia, serta merencanakan langkah perjuangan selanjutnya. karena pada saat itu, bangsa kita mengalami banyak kerugian akibat dari penjajahan, yaitu pendidikan yang terpuruk, sumber daya alam yang dirampas dan idak adanya kesadaran dan nasionalisme.

Diakhir upacara Kebangkitan Nasional Wakapolres Gunungkidul mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polres Gunungkidul yang telah melakasanakan tugas dengan penuh dedikasi tinggi, sehingga pelaksanaan tugas dapat kita emban sesuai dengan tupoksinya masing-masing

Shares
error: Content is protected !!