KABUR DARI TAHANAN SELAMA 1 TAHUN LEBIH, DPO KASUS PENCURIAN BERHASIL DITANGKAP KEMBALI DI WILAYAH MUSIBANYUASIN, SUMATERA SELATAN

Unitreskrim Polsek Gedangsari di Backup Resmob Satreskrim Polres Gunungkidul dipimpin IPDA Akbar Ramadhan, S.Tr.K pada hari Jumat (20/5/2022) berada diwilayah Musibanyuasin, Sumatera Selatan dalam rangka penangkapan DPO kasus pencurian handphone atas nama Jamaludin yang kabur dari sel tahanan Polsek Gedangsari pada pertengahan bulan Maret 2021.

Jamaludin warga Cilacap, Jawa tengah ini diamankan tim gabungan bersama Resmob Musibanyuasin di rumah kontraannya bersama istrinya di wilayah Kabupaten Musibanyuasin, Sumatera Selatan.

Pelaku Jamaludin selama pencarian petugas, pelaku pernah bekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit di wilayah Sukarami, Sekayu Musibanyuasin, Sumatera Selatan.

Petugas gabungan kemudian berusaha mengkonfirmasi ke pihak perusahaan. Diperoleh kabar, ternyata DPO tersebut sudah 2 bulan berhenti bekerja.

Tak menyerah disitu, petugas terus mencari informasi keberadaan Aji. Kemudian diperoleh informasi bahwa DPO tersebut sering terlihat berjualan ikan keliling di wilayah tersebut.

Tak ingin kehilangan jejak, polisi langsung mendatangi kontrakannya. Jamaluddin alias Aji yang ketika itu bersama istrinya langsung diamankan.

Sebagai informasi, Jamaluddin alias Aji sempat kabur dari tahanan Polsek Gedangsari. Aji terlibat dalam kasus pencurian sejumlah handphone milik warga Karanganyar, Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari pada Desember 2020 silam. Aji yang merupakan ahli beladiri ini mengelabui petugas dengan berpura-pura sakit
Saat ini pelaku ditahan di Rutan Polres Gunungkidul guna diproses lebih lanjut

Shares
error: Content is protected !!