Petugas Polsek Kalibawang Pasang Water Barier di Lokasi Irigasi Amblas

Kulonprogo. Petugas Polsek Kalibawang  Polres Kulonprogo yang dipimpin Panit 1 Intel Iptu Hazirin berserta anggota piket mendatangi TKP bencana alam saluran irigrasi yang  amblas / ambrol  lokasi berada di belakang MAN 3 Kalibawang Dukuh Pantog Kulon , Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon  Kalibawang, Rabu (22/9/21).

Dilokasi kejadian, terlihat petugas dari Polsek Kalibawang  Polres Kulonprogo memasang water barier , memasang garis police  Line guna memberikan tanda bahaya kepada masyarakat sekitarnya untuk mencegah hal hal yang tidak kita inginkan .

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Kalibawang AKP Sutarno,S.H., membenarkan bahwa Polsek Kalibawang telah menerima laporan masyarakat tentang amblas dan jebolnya lantai serta dinding selokan dan runtuhnya jembatan serta jalan inspeksi selokan Kalibawang di Padukuhan Pantog Wetan, Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo.

“Ini merupakan jalan inspeksi selokan yang berupa jembatan jalan aspal dengan lebar sekitar 3 ( tiga meter ) dan juga selokan Kalibawang berupa selokan yang berhulu dari Sungai progo dengan lebar sekitar 5 meter, yang saat didatangi dalam keadaan amblas dan runtuh, sehingga untuk air selokan mengalir ke sungai kecil disekitar tempat tersebut’, jelas AKP Sutarno.

“Untuk saat ini anggota kami sudah melaksanakan pengaman lokasi bencana dengan memasang water barier  dan  memasang garis police guna memberikan tanda bahaya kepada masyarakat sekitarnya untuk mencegah hal hal yang tidak kita inginkan”, pungkasnya.

Shares
error: Content is protected !!