SPKT

SENTRA PELAYANAN KEPOLISIAN TERPADU

POLRES KULONPROGO

SPKT merupakan unsur pelaksana tugas pokok yang berada di bawah Kapolres.

SPKT bertugas memberikan pelayanan kepolisian secara terpadu terhadap laporan/pengaduan masyarakat, memberikan bantuan dan pertolongan, serta memberikan pelayanan informasi.

SPKT  menyelenggarakan fungsi:

  1. pelayanan kepolisian kepada masyarakat secara terpadu, antara lain dalam bentuk Laporan Polisi (LP), Surat Tanda Terima Laporan Polisi (STTLP), Surat Pemberitahun Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP), Surat Keterangan Tanda Lapor Kehilangan (SKTLK), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP), Surat Keterangan Lapor Diri (SKLD), Surat Izin Keramaian dan Kegiatan Masyarakat Lainnya, Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK);
  2. pengkoordinasian dan pemberian bantuan serta pertolongan, antara lain Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), Turjawali, dan pengamanan kegiatan masyarakat dan instansi pemerintah;
  3. pelayanan masyarakat melalui surat dan alat komunikasi, antara lain telepon, pesan singkat, faksimile, jejaring sosial (internet);
  4. pelayanan informasi yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan; dan
  5. penyiapan registrasi pelaporan, penyusunan dan penyampaian laporan harian kepada Kapolres melalui Bagops.

Pelayanan SPKT Polres Kulonprogo:

Gb. Prosedur Pelayanan SPKT Polres Kulonprogo

 Gb. Mekanisme Penerimaan Laporan/Pengaduan Masyarakat Di Polres Kulonprogo

 Gb. Mekanisme Penerimaan Surat Keterangan Tanda Lapor Kehilangan Di Polres Kulonprogo

 Gb. Visi dan Misi Pelayanan SPKT Polres Kulonprogo

klik di sini …

Pelayanan SPKT Polres Kulonprogo

Shares
error: Content is protected !!