Tindakan Proaktif Personil Sabhara Polres Sleman Evakuasi Pohon Tumbang

Polres Sleman – Pohon tumbang yang melintang di tengah jalan mengakibatkan akses transportasi jalan menjadi tersendat.

Menyikapi kejadian tersebut, personil Satsabhara Unit Turjawali Polres Sleman dipimpin Bripka Danang mendatangi tkp dan bersama Tim Sar gotong royong dengan cara memotong dengan menggunakan mesin gergaji kayu. Senin (29/04/2019) pagi

Gotong royong dilaksanakan dengan membersihkan ranting pohon dan daun yang melintas di jalan Selokan Mataram Caturtunggal Depok Sleman. Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Dalam proses evakuasi melibatkan warga sekitar dan menutup akses jalan serta mengalihkannya ke jalan alternatif lain. Kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Ditempat terpisah Kasat Sabhara Polres Sleman AKP M.Taufik Anwar,SH mengatakan ”Peran aktif Polri dalam menanggulangi bencana alam sangat dibutuhkan masyarakat. Menyikapi keadaan ini personil Sabhara diterjunkan guna membantu evakuasi. Selain itu personil sudah dilatih dan dibekali peralatan SAR untuk menanggulangi apabila terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Sleman”. terangnya.

Kegiatan tersebut sesuai dengan program Quick Wins Polri giat 6 TA.2019 “Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik”. (hRy)

Shares
error: Content is protected !!