Gelorakan Keselamatan Berlalu Lintas, Dik Yasa Polres Sleman Sosialisasi Operasi Keselamatan Progo 2019

Polres Sleman – Dalam memberikan informasi kepada masyarakat tidak cukup hanya menggunakan media sosial saja. Dalam hal ini, Humas Polres Sleman bekerja sama dengan Unit Dikyasa Polres Sleman menggelar Talk SHow di studio radio Radio UTY FM 90,7 Medari Sleman, Selasa (30/04/2019)

Talk show dengan tema Operasi Keselamatan Progo 2019 yang dipelopori oleh Sat Lantas Polres Sleman dan sebagai narasumber Aiptu Heru Purwadi dan Bripda Asih Utami dan dipandu oleh saudara Santi.

Dalam talk show disampaikan bahwa operasi keselamatan ini dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai tanggal 29 April 2019 sampai 12 Mei 2019 dengan sasaran operasi 20 % represif (penindakan) dan 80 % preventif (pencegahan).

Yang menjadi fokus perhatian adalah pengendara yang menggunakan hand phone saat mengemudi, Tidak menggunakan safety belt, Penggunaan helm, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/Miras/Narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur dan melebihi batas kecepatan maksimal.

Adapun tujuan operasi ini untuk meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

Kegiatan tersebut sesuai dengan program Quick Wins Polri giat 6 TA.2019 “Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik”.

Diharapkan dengan operasi ini peran serta dari masyarakat untuk ikut menggelorakan keselamatan berlalulintas, karena keselamatan sebagai kebutuhan dan keselamatan untuk kemanusiaan serta meningkatnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna menciptakan  kamseltibcarlantas pasca pemungutan suara Pileg dan Pilpres tahun 2019. (hRy)

Shares
error: Content is protected !!