Polres Sleman Terima Tim Monitoring Program Quick Wins dari Polda D.I. Yogyakarta

POLRES SLEMAN – Tim monitoring program Quick Wins Polda DIY mendatangi Mapolres Sleman guna melaksanakan pengawasan, monitoring dan evaluasi program Quick Wins, Jumat (4/10/2019)

Kehadiranya dipimpin oleh Kabag RBP Rorena Polda D.I.Yogyakarta AKBP Irene bersama tiga anggotanya. Monitoring dilakukan terhadap masing – masing operator yang mengawaki program Quick Wins Polri di kesatuan masing-masing.

Kabag Ren Kompol Christina Dwi Iriantini mewakili Kapolres Sleman, menyampaikan bahwa Polres Sleman sudah melaksanakan kegiatan quick wins, namun demikian adanya tim monitoring ini akan memberikan petunjuk apabila dalam pelaksanaan masih ada kekurangan.

“Dengan adanya tim monitoring diharapkan bisa memberikan petunjuk dan arahan serta evaluasi terkait kegiatan quick wins yang sudah dilaksanakan, sehingga bisa menyamakan persepsi terkait kegiatan sampai dengan pelaporannya,” terang Kompol Christina Dwi Iriantini

Sementara itu, ketua tim AKBP Irene menyampaikan pengawasan, monitoring dan evaluasi kita laksanakan untuk menilai sejauh mana pelaksanaan program quick wins di masing-masing Polres yang akan dipandu operator quick wins dari tingkat polda untuk mengecek langsung operator di tingkat polres.

“Akan dilakukan pengecekan oleh operator quick wins Polda pada masing-masing fungsi pelaksana di tingkat Polres. Harapannya setelah kami evaluasi pelaksanaan program quick wins kedepan lebih maksimal sesuai dengan target yang sudah ditentukan,” beber AKBP Irene

Menurut AKBP Irene bahwa keberhasilan program quick wins tidak hanya dari pimpinan tapi juga kerjasama dan kerja keras dari semua penanggungjawab dan operator program yang harus membuat bukti pendukung.

Quickwins dalam versi 2.0, disampaikan kembali ke Polres dan Polsek jajaran dengan harapan Polsek kuat Polres juga akan kuat. Organisasi kuat itu kuat karena SDMnya. Untuk Quick wins sekarang bukan cuma diminta data dukung administrasi saja tapi juga data serap anggaran yang diupload di aplikasi. Pada aplikasi quick wins ini dapat dimonitor dengan memanfaatkan teknologi informasi oleh karena itu mari kita persiapkan untuk membangun program ini. Jangan takut selagi ada usaha pasti kita akan bisa dan berhasil.

Perwakilan Kapolsek yang turut hadir diharapkan sebagai pimpinan ditingkat Polsek dapat mengkoordinasikan anggotanya yang terlibat Quick wins dengan harapan Tahun 2024 Polri ditarget sebagai birokrasi kelas dunia yang harus didukung oleh SDMnya dan juga sistem yang bagus bisa tercapai.

AKBP Irene menambahkan bahwa aplikasi quick wins dapat diakses melalui link quickwins.polri.go.id dan beliau lantas menjelaskan tata cara pengisian aplikasi Program Quick Wins.

Setelah arahan oleh ketua tim, selanjutnya tim monitoring melakukan pendalaman materi dan rencana program quick wins dan pemeriksaan terhadap administrasi pelaporan masing-masing Polres secara bergantian.

Shares
error: Content is protected !!