Kabag Sumda Polres Sleman Pimpin Upacara Bendera di SMA Santo Mikael Mlati

POLRES SLEMAN – Meskipun di bawah sengatan terik matahari, namun siswa – siswi SMA Santo Mikael Warak Sumberadi Mlati Sleman nampak antusias dan khidmat dalam mengikuti upacara bendera merah putih yang dipimpin Kabag Sumda Polres Sleman Kompol Imam Sapingi, Senin (21/10/2019)

Kegiatan Upacara Bendera di sekolah-sekolah rutin dilaksanakan setiap hari Senin. Tak terkecuali sekolah SMA Santo Mikael bahwa kegiatan upacara bendera untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme para siswa siswi sekolah sejak dini.

Tujuannya adalah untuk pembentukan karakter anak, melatih kedisiplinan siswa dan siswi sejak dini agar mempunyai jiwa pemimpin bisa tepat waktu dan tidak ada yang terlambat lagi ke sekolah, patuh terhadap aturan sekolah dan bisa mengendalikan diri.

Kabag Sumda Polres Sleman Kompol Imam Sapingi dalam amanatnya menyampaikan penting bagi siswa dan siswi sekolah dilatih kedisplinan sejak dini sebagai modal awal untuk meraih cita cita dan kesuksesan masa depannya.

“Bahwa kegiatan dan manfaat upacara bendera juga sebagai ajang interaksi antar kelas serta memotivasi jiwa kepemimpinan para siswa serta rasa  tanggungjawab. Karena nantinya perangkat/petugas upacara akan bergilir dan bergantian” terangnya

Lebih lanjut beliau menghimbau agar para siswa mematuhi aturan sekolah dan mematuhi undang undang dan tata tertib lalu lintas. Pada Pasal 81 UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 untuk mendapatkan SIM A,C dan D minimal berumur 17 tahun.

“Tugas kalian adalah belajar, tuntutlah ilmu setinggi mungkin dan raih cita citamu karena kalianlah generasi penerus bangsa, dan jangan sampai terprovokasi dengan adanya berita hoaxs di media sosial yang dapat memecah belah keutuhan NKRI” pintanya

Selain itu Kompol Imam Sapingi menambahkan kepada guru pengajar agar melakukan langkah kongkret dengan menggencarkan kegiatan penyuluhan bahaya Narkoba guna menangkal penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar tingkat sekolah. (hRy)

Shares
error: Content is protected !!