Kapolres Sleman Berikan Zakat Profesi Personil Polres Sleman

POLRES SLEMAN – Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, SH., SIK beserta jajaranya melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan zakat Profesi Polri kepada warga kurang mampu dari segi ekonominya di  Dusun Kapukanda Banyurejo Tempel Sleman, Jumat (28/02/2020)

Zakat Profesi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan oleh anggota Polri Polres Sleman. Untuk anggarannya sendiri diambilkan dari 2,5% gaji kotor seluruh anggota Polres Sleman yang selanjutnya dilakukan pemotongan oleh bendahara dan selanjutnya diserahkan ke bagian SDM untuk dikomulir. Untuk penyerahan zakat profesi di salurkan melalui Polsek jajaran Polres Sleman. Adapun jumlah nominal zakat yang diberikan ke warga sebesar @ 250 ribu rupiah.

Kapolres Sleman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat sesuai dengan nawacita Presiden tentang tata tentrem kerto raharjo yang mana Polri ikut mensejahterakan masyarakat. Tugas Polri selain sebagai penegak hukum juga dituntut untuk berperan aktif sebagai pelayan masyarakat. Kegiatan ini selain untuk sarana mendekatkan Polri dengan masyarakat juga untuk mengubah image Polri di mata masyarakat, sehingga masyarakat tidak lagi takut dengan Polri.

Warga yang mendapat zakat profesi mengucapkan terima kasih atas perhatian pihak Kepolisian khususnya Polres Sleman yang telah bersimpati dan memberikan bantuan berupa uang tunai. Harapannya, bantuan yang diterimanya dapat bermanfaat dan bisa membantu memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Adapun warga penerima zakat profesi diantaranya Bapak Madiyo Utomo, Bapak Siswo Diharjo, Bapak Tresno Pawiro, Bapak Mudiharjo, Ibu Uswatun Khasanah, Bapak Karto Utomo dan Ibu Pariyah.

Kegiatan penyaluran zakat profesi Polri mendapatkan respon yang positif serta dari warga dan mengucapkan terima kasih serta berharap agar kegiatan seperti ini jangan sampai berhenti dan bisa berlanjut terus. (hRy)

Shares
error: Content is protected !!