Cegah Potensi Penyelewengan Anggaran, Bhabinkamtibmas Desa Triharjo Awasi Penggunaan Dana Desa

POLRES SLEMAN – Penggunaan anggaran dana desa harus sesuai dan tepat sasaran, Guna mendukung program pemerintah Polres Sleman melakukan pengawasan pengunaan dana desa agar terealisasi sesuai rencana dan tidak ada penyelewengan anggaran.

Untuk memantau penggunaanya Polsek Sleman mengerahkan Bhabinkamtibmas sebagai pengawas penggunaan dana desa di daerahnya masing-masing. Bhabinkamtibmas juga akan berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mendorong masyarakat yang terlibat dalam penggunaan dana tersebut.

Peran aktif Kepolisian terhadap masyarakat tidak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan. Guna mensukseskan Program dana desa, Bhabinkamtibmas Desa Triharjo Aipda Sudaryono melakukan pengecekan dan pembangunan saluran irigasi di Dusun Krapyak Triharjo, dengan menggunakan dana desa sebesar Rp 65.000,00 (enam puluh lima juta rupiah).

Tugas Bhabinkamtibmas lebih mengedepankan fungsi pengawasan bagi masyarakat dan Kepala Desa selaku pengguna anggaran dana desa. Bhabinkamtibmas memastikan program yang disetujui terealisasikan sesuai rencana dan tidak ada penyelewengan.

Kegiatan penyelamatan dilakukan dengan tujuan agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran yang dikucurkan pemerintah kewilayahan cukup besar dalam hal pembangunan infrastruktur yang sesuai dan tepat sasaran.

Kegiatan pemantauan dilakukan dengan melakukan volume pengembangan pondasi pembangunan saluran irigasi sudah sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat atau tidak.

Aipda Sudaryono tidak hanya melakukan pengaturan dan pengecekan, tetapi juga menitipkan pesan untuk pengelola dana desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur dan tidak diselewengkan.

Selain itu Aipda Sudaryono berpesan kepada warga selama proses pembangunan saluran irigasi menjaga diri dan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan jaga jarak untuk meminimalisir penyebaran covid-19. (hRy)

Shares
error: Content is protected !!