Sambang Silaturahmi Upaya Tolak Paham Radikal dan Himbauan Kamtibmas

POLRES SLEMAN – Untuk meningkatkan dan mempererat jalinan tali silaturahmi bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, Personel Satbinmas Polres Sleman melaksanakan silaturahmi Kepada Tokoh agama dan tokoh masyarakat. Salah satu tokoh masyarakat dan tokoh agama yang disambangi adalah Takmir Masjid Al-Islam Randusongo Turi Sleman Bapak Trapsi Trisusilo dan Dukuh Randusongo Turi Bapak Murwanto setelah pelaksanaan Safari Sholat Jumat, (09/10/2020).

Penyampaian Kasat Binmas Polres Sleman AKP. Yuliyanto, SH terkait dengan informasi kamtibmas di Wilayah Sleman dengan meningkatnya kejahatan jalanan, curanmor, dan terkait paham radikal dan Terorisme agar bisa memberikan himbauan kepada warga diwilayahnya agar tercipta Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada Serentak 2020.

Kegiatan sambang silaturahmi ini dilaksanakan agar hubungan yang terjalin antara Polri khususnya Polres Sleman dengan masyarakat semakin erat sehingga masyarakat tidak segan melapor apabila ada permasalahan maupun memberikan Informasi sehingga segera ditindaklanjuti penanganannya apalagi seperti situasi sekarang banyak masyarakat yang terdampak Covid -19, sehingga peran Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat juga sangat diperlukan dalam menjaga Kamtibmas.

Suasana yang tertib dan kondusif harus kita wujudkan bersama-sama supaya tugas yang kita laksanakan dapat berlangsung lebih baik lagi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat terkait dengan tugas pokok yaitu menjaga kamtibmas dan penegakan hukum.

Dalam Sambang dan Silaturahmi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama ini juga dalam rangka pengefektifan satgas Ops Polri kontra Radikal dan Deradikalisasi Quick Wins Program IV yaitu meningkatkan kemitraan Polri dengan Tokoh Agama dalam mencegah faham Radikal dan Deradikalisasi untuk menciptakan Kamtibmas melalui pesan pesan moral dalam ritual keagamaan serta dengan meningkatkan sinergitas antara Polri dengan tokoh masyarakat dalam mencegah perkembangan radikal dan deradikalisasi yang dapat merusak kutuhan NKRI. (Bripka Toni Prasetiyo)

Shares
error: Content is protected !!