Pam Obvit Polres Sleman Giatkan Patroli di Pusat Perbelanjaan

POLRES SLEMAN – Dua hari menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H, Unit Pam Obvit Satsabhara Polres Sleman melakukan patroli rutin di sejumlah tempat yang dianggap vital dengan sasaran pertokoan dan pusat perbelanjaan. Hal ini lantaran banyaknya masyarakat yang membeli kebutuhan sembako saat lebaran tiba.

Kasubbag Humas Iptu Edy Widaryanta saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Polres Sleman secara intensif melaksanakan giat patroli dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama yang berada di pusat perbelanjaan.

“Kami secara masif melakukan patroli di tempat perbelanjaan dan pasar tradisional mengingat tempat tersebut rawan terjadinya tindak kejahatan,” katanya

Langkah ini diambil agar masyarakat merasa aman dan nyaman ketika dalam melakukan aktifitas belanja dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat.

Kendati demikian Iptu Edy Widaryanta menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan jangan sampai memberi kesempatan kepada pelaku kejahatan.

Selain memonitor langsung, personil juga berdialog dengan petugas keamanan (Satpam) agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan memasang CCTV untuk keamanan tambahan,” tambahnya

“Kami tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan pembeli maupun pedagang agar selalu waspada apabila sedang melakukan transaksi jual beli, hati-hati terhadap penipuan dan uang palsu, apabila terjadi sesuatu yang mencurigakan segera hubungi kantor polisi terdekat melalui contak center 110,” bebernya

Lebih lanjut Iptu Edy Widaryanta menambahkan, selain menjaga kamtibmas, Polres Sleman juga memantau pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan pusat perbelanjaan dan pertokoan.

Shares
error: Content is protected !!