Jelang lebaran, Polsek Ngaglik Sidak Produk Kadaluwarsa di Sejumlah Pertokoan

POLRES SLEMAN – Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Ngaglik melakukan sidak antisipasi makanan dan minuman kadarluwarsa yang masih bebas diperjual belikan.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan tidak ada makanan dan minuman yang menyalahi aturan edar sehingga masyarakat tidak ragu dan khawatir untuk berbelanja.

Ditempat terpisah Kasubbag Humas Polres Sleman Iptu Edy Widaryanta mengatakan, “Sidak pertokoan digelar untuk mengecek tanggal kadaluwarsa barang-barang yang nantinya akan menjadi kebutuhan warga,” katanya

“Sasaran kami adalah mengecek terhadap barang makanan dan minuman yang sudah kadaluwarsa dan masih bebas dijual di pertokoan dan warung-warung,” sambungnya

Jika kedapatan ada toko dan warung yang memajang atau menjual makanan dan minuman yang telah kadaluwarsa, kami akan bertindak tegas dengan memberi sanksi peringatan keras bahkan barang-barang tersebut akan ditarik dari pasaran.

Selain itu, Polres Sleman juga akan melakukan patroli di pasar tradisional untuk mengecek peningkatan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran.

Kasubbag Humas berharap, masyarakat untuk lebih teliti saat berbelanja dengan mengecek langsung tanggal kadaluwarsa dan jangan sampai membeli makanan atau pruduk yang sudah tak layak komsumsi yang bisa berakibat fatal.

“Banyak masyarakat biasanya membeli tapi tidak memperhatikan tanggal ekspayetnya, jadi masyarakat harus jeli memeriksa barang yang akan dibelinya,” tandasnya

Shares
error: Content is protected !!