Pasca Penyekatan Mudik, Personil Polres Sleman Jalani Tes Swab Antigen

POLRES SLEMAN – Setelah disibukkan aktivitas penyekatan mudik lebaran dalam Operasi Ketupat Progo 2021 dan dilanjutkan dengan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD), ratusan personil Polres Sleman langsung menjalani pemeriksaan Swab antigen di Urkes Klinik Parama Satwika.

Paurkes Polres Sleman dr. Risdiarti mengatakan, langkah ini diambil untuk memastikan para personel Polres Sleman tidak ada yang terpapar positif Covid-19 pasca tugas penyekatan mudik lebaran.

Pemeriksaan swab antigen dilakukan menyeluruh, dimana dibagi secara terjadwal dalam beberapa gelombang yang berlangsung secara bergantian guna menghindari kerumunan.

“Ini sebagai upaya antisipasi guna mencegah adanya penularan Covid-19. Untuk itu dilakukan pemeriksaan secara dini,” terang dr. Risdiarti

“Dari hasil pemeriksaan tes Swab antigen, tidak ada satu pun anggota yang reaktif covid-19,” jelasnya

Lebih lanjut dr. Risdiarti menyampaikan, jika anggota Polres Sleman telah banyak berinteraksi dengan masyarakat selama Operasi Ketupat Progo 2021 dan penyekatan mudik lebaran lalu.

“Kami ingin pastikan, semua personil aman dan tetap sehat. Sehingga bisa memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” bebernya

“Sementara apabila dari pemeriksaan swab antigen nantinya didapati adanya anggota yang positif Covid-19, yang bersangkutan bakal langsung diisolasi sampai sembuh, baik secara mandiri maupun pemantauan dari Urkes Polres Sleman,” tegasnya

“Kendati demikian, bagi personil yang mempunyai penyakit bawaan, kami koordinasikan dengan rumah sakit, supaya penanganannya lebih maksimal,” pungkasnya.

Shares
error: Content is protected !!